..SELAMAT DATANG DI RUANG MASA LALU..

Waktu boleh saja bergerak maju. Namun barang - barang dari masa yang telah lalu tidak akan pernah tenggelam oleh waktu. Sejarah yang membuatnya akan selalu abadi.

Blog ini adalah koleksi barang - barang masa lalu yang selalu mempunyai banyak kenangan bagi pemiliknya...

Mari menggali sejarah!!...

01 September, 2009

Telephone Putar Heemaf - Philips 1938


Telephone Putar Heemaf-Philips

Negara Produsen :Belanda
Tahun produksi :1938
Produsen : HEEMAF Holland B.V
Supplier : N.V Philips

Entah kenapa saya selalu tergila - gila dengan begitu saja ketika melihat telephone jadul berkeliaran di luaran sana, tanpa peduli dengan menumpuknya koleksi telephone putar jadul di rumah. Rasanya ingin nambah nambah dan nambah terussss.

Berawal dari kunjungan saya ke rumah sahabat jadul saya di bilangan jakarta selatan. Akhirnya membawa saya pada perkenalan dengan telephone Belanda hasil kerjasama HEEMAV B.V dengan N.V Philips ini. Bentuknya yang gagah aduhai, dengan warna hitam, benar merupakan ciri khas dari produk telephone jadul eropa. Terus terang saya belum pernah mendengar merk HEEMAF sebelumnya. Kalau PHILIPS mungkin semuanya juga tahu, bahwa perusahaan asal Belanda ini, merupakan salah satu produsen elektronik terbesar di dunia.

Sampai rumah lantas pikiran saya dihantui dengan nama HEEMAF. Lalu bergegas saya cari informasi. setelah browsing sana sini dan info sini sana akhirnya didapatkan juga situs www.heemaf.nl. Saya mendapatkan logo HEEMAF di telp saya sama persis dengan logo HEEMAf di situs tersebut. Meskipun saya belum mendapatkan info lebih lanjut mengenai sejarah perusahaan ini dari situs itu karena beberapa fitur yang tidak bisa diakses. Setidaknya saya menduga bahwa HEEMAF adalah perusahaan elektronik penghasil telephone asal Belanda yang banyak berkolaborasi dengan perusahaan seperti philips, siemens dll dalam menelurkan produk telephone.

6 komentar:

  1. Ryan, jadi inget film-filmnya tante Suze (panggilan akrab Suzana).
    Halo... Bokir???
    Hunting ke Jogja kalo berani Yan, banyak barbag di sini.

    BalasHapus
  2. hehehehe... iyaaah mbak..
    "haloo.. bokirr", trus tiba-tiba ngilang mode : on ziiiiiiiinngg...

    hayuukk siapa tatuutt.. di jogja dmana aja mbak? beringharjo udah mahal..

    BalasHapus
  3. Wuih keren-keren banget koleksinya Mbak, unik-unik juga! Pasti membanggakan dapat mengkoleksi benda-benda luar biasa tersebut!

    BalasHapus
  4. miiinnn...
    up date min, up date!!

    BalasHapus
  5. HEEMAF HENGELO juga nama perusahaan yang juga membuat lokomotif listrik untuk jabotabek (batavia) Mas
    Dari jaman londo (1925) ampe jaman orde lama lokomotif ini pernah menarik rangkaian kereta dari stasiun bogor sampai stasin tanjung priuk
    Situsnya:
    www.irps.or.id/sahabat-bonbon/

    BalasHapus

RUANG PESAN