..SELAMAT DATANG DI RUANG MASA LALU..

Waktu boleh saja bergerak maju. Namun barang - barang dari masa yang telah lalu tidak akan pernah tenggelam oleh waktu. Sejarah yang membuatnya akan selalu abadi.

Blog ini adalah koleksi barang - barang masa lalu yang selalu mempunyai banyak kenangan bagi pemiliknya...

Mari menggali sejarah!!...

30 Desember, 2010

Jam Dinding Hitachi 1986



Hitachi yang satu ini hasil perburuan saya di pasar loak favorit saya Jembatan Item Jatinegara. Disanalah tempat saya menumpahkan semua kekesalan saya pada dunia modernitas yang semakin absurd.

Mungkin jam dinding ini tidak terlalu kuno, ya bukti otentik di belakang jam tertuliskan Battery exchange date tahun 1986 (meski tidak tertera angka pasti pembuatan), masih jauh lebih tua negara kita ini rupanya. hehe. tapi ini membuat saya bernostalgia karena saya pernah memiliki bentuk jam serupa dahulu kala dan menghiasi ruang keluarga. karena kekuatan inilah saya memboyong jam dinding ini ke rumah.

Sampai saat ini jam dinding buatan jepang masih setia menemani saya di kamar, meski saya harus membelikannya baterai kembali untuk membuat ketiga jarumnya berkejaran memutari angka-angka.

Dan jam hitachi ini akan terus berputar sampai angka 12 terus dan terus, sebagai penunjuk bahwa hari ini telah usai meski tak akan pernah pudar.

salam.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

RUANG PESAN